ISIAN INSTRUMEN SMK PK PUSAT KEUNGGULAN DI TAKOLA - SMK Darut Taqwa Purwosari

Home Top Ad

Responsive Ads Here

ISIAN INSTRUMEN SMK PK PUSAT KEUNGGULAN DI TAKOLA

INSTRUMEN SMK  PK

1. Bidang SMK Pusat Keunggulan yang di usulkan

2. Kompetensi keahlian yang dikembangkan sesuai dengan Bidang SMK Pusat Keunggulan yang diusulkan

3.1 Sekolah sudah pernah meluluskan Peserta Didik

3.2 Akreditasi Lembaga/Program Keahlian/Kompetensi Keahlian yang masih berlaku, Minimal B

4. SMK memiliki guru tersertifikasi dari lembaga kredibel yang diakui dunia kerja sesuai dengan Bidang Prioritas yang diusulkan, minimal 2 guru

5.1 SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Penyelarasan Kurikulum

5.2 SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Pembelajaran berbasis projek riil dari dunia kerja

5.3 SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Guru dari dunia kerja

5.4 SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Pemagangan

5.5. SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Sertifikasi kompetensi

5.6 SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Upskilling & Training

5.7 SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Riset Terapan (Teaching Factory)

5.8 SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Komitmen Serapan

5.9 SMK memiliki kerja sama kemitraan dengan dunia kerja yang kredibel untuk ruang lingkup Lainnya

6. SMK mendapatkan surat dukungan/rekomendasi dari pemerintah daerah provinsi

7.1 SMK memiliki Peta Jalan/Rencana Strategis yang didalamnya memuat Rencana Aksi Pengembangan SMK

7.2 SMK memiliki Peta Jalan/Rencana Strategis yang didalamnya memuat Rencana Aksi Pengembangan SMK dengan ruang lingkup berikut:

Sinkronisasi Kurikulum

Pembelajaran berbasis projek riil dari dunia kerja

Guru dari dunia kerja

Pemagangan

Sertifikasi kompetensi

Upskilling & Training

Komitmen Serapan

Lainnya

8.1 Unggah video profil dan peta jalan sekolah termasuk TEFA (jika ada) dengan durasi mak 3 menit

8.2 Unggah Infografis Unggah infografis profil sekolah termasuk TEFA (optional bagi yang sudah berjalan)

9. Memiliki paling sedikit 216 (dua ratus enam belas) peserta didik

10.1 SMK memiliki daya listrik yang cukup untuk menjalankan peralatan praktik, minimal 10.000 Watt (Dikecualikan untuk Daerah Khusus berdasarkan Kepmendikbud 580/P/2020)

10.2 Jenis Phase

1 Phase

3 Phase

10.3 Kestabilan Listrik

Stabil

Tidak Stabil

11.1 Apakah Sekolah akan memperoleh bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Tahun 2022?

11.2 Jika sekolah menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2022, menjawan "Ya" pada pertanyaan nomer 11.1, maka ditujukan untuk Kompetensi Keahlian apa bantuan DAK tersebut?

12. Status Kepemilikan/Penggunaan Lahan

13. SMK memiliki lahan dan atau area untuk peletakan masa bangunan bagi sekolah yang menerima bantuan program SMK Pusat Keunggulan untuk pembangunan fisik (apabila ada)

Ya, berapa m2 ?

14. SMK memiliki akun media sosial sekolah

15.1 Kepala Sekolah memiliki sertifikat pelatihan manajerial

15.2. Kepala Sekolah memiliki prestasi di bidang pendidikan baik akademik maupun non-akademik

15.3. Status kepala sekolah

Definitif

PLT

PLH

16. SMK memiliki tunggakan laporan bantuan pemerintah dari Direktorat SMK tahun anggaran sebelumnya

17. Persentase lulusan satu tahun terakhir yang bekerja

18. Persentase lulusan satu tahun terakhir yang berwirausaha

19. Persentase lulusan satu tahun terakhir yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi

20. Jumlah guru kejuruan yang mengikuti program magang industri dalam setahun

21. Jumlah guru tamu dari dunia kerja yang mengajar dalam satu tahun terakhir

22. Berapa jumlah akumulasi jam mengajar guru tamu dari industri?

23. Jumlah kompetensi keahlian yang telah melaksanakan model pembelajaran teaching factory di sekolah

24. Sekolah melaksanakan model pembelajaran Teaching Factory

25. Sekolah memiliki produk TEFA yang mendukung lini produk industri

26.1 Unggah Proposal yang berisi rencana pengembangan Teaching Factory

26.2 Sebutkan Jenis Produk utama Teaching Factory sekolah (jika ada)

26.3 Volume produksi diukur dalam jangka waktu tertentu (jika ada)

26.4 Rata-rata omset Teaching Factory per bulan (jika ada)

26.5 Jumlah siswa yang terlibat dalam produksi di Teaching Factory (jika ada)

26.6 Unggah foto produk Teaching Factory

27. Nama Kepala sekolah

28. Nomor Whatsapp (WA) aktif

29. Alamat Surel (Email) Sekolah/Operator/Kepala Sekolah (salah satu) yang aktif dan sering di akses